Cerita Seru

Kumpulan Tulisan Biasa yang luar biasa

Lupa…Sungguh Terlalu

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Suka lupa akh itu biasa dan cukup manusia , namun bila lupa ini terjadi pada diri Mang Adil ketika sedang berpuasa , maka penyakit lupanya perlu mendapat pertanyaan.

“ Mang ..gimana ya kalau seandainya sedang berpuasa terus kita lupa mencicipi sesuatu “ Kata Mang Jujur Kepada Mang Adil
“emang lupa kenapa Mang….” tanya Mang Adil.

“ hehehe….tadi pagi waktu bangun tidur Mang tidak sengaja minum air putih seteguk , astagfirullah Mang baru sadar bahwa dalam keadaan berpuasa “ Kata Mang Jujur penuh penyelasan.

“ nggak apa mang teruskan saja puasanya, itu sih belum seberapa lupanya kalau pengalaman Mang dulu berbeda ketika itu mang lupa mencicipi sesendok nasi dan Mang Baru sadar ketika dua piring nasi sudah Mang habiskan“ Kata Mang Adil tersenyum.

“wah..kalau lupa kayak gitu sih sungguh terlalu, dasar Mang Adil punya kelakuan “ teriak Mang Jujur.

Posted in Humor | Leave a Comment »

Mimpi Basah

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Basah…basah..tubuh ini, hehhe yang jelas ini bukanlah nyanyian tapi obrolan mang Adil dengan sahabatnya Mang Jujur apalagi kalau bukan berkaitan dengan “ Basah..basah tubuh ini”

“ he he he…kenapa Mang” tanya Mang Jujur Kepada mang Adil

“ lucu juga ya Mang sudah sudah setua ini ..hehehe “ Mang masih dengan tertawanya.

“ Ada apa sih Mang…..apanya sih yang lucu “ tanya Mang Jujur penasaran

“ akh enggak Mang…ini sih soal mimpi , kalau masih muda dulu sih mungkin masih dianggap biasa, tapi kalau sudah tua begini , mimpi ketemu bidadari dengan body sexy wah jadi luar biasa deh” jawab Mang Adil .

“ terus ..yang membuat Mang Adil tertawa kenapa? Apa mimpi kawin dengan bidadari atau mimpi basah Mang ,” tanya Mang Jujur penasaran.

“ wah kalau soal mimpi kawin sih tak perlu diceritain Mang, Cuma yang membuat lucu aja Bidadari itu ternyata bisa saja dibohongi oleh Mang…mang ngaku kalau mang ini adalah artis terkenal Afghan…..ekh ketika dia tahu bahwa Mang Bukan Afghan ngedadak dia ngambil seember air dan disiramkannnya ke tubuh Mang..jadi deh..basah semua tubuh ini “ Kata Mang Adil terkekeh-kekeh.

“ dasar …susah kalau ngobrol dengan orang Kayak Mang Adil ini “ Mang Jujur dalam hati.

Posted in Humor | Leave a Comment »

Jempolnya Gede Amat Sih

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Wah hari ini ngedadak di Desa begitu heboh , berkaitan dengan Jempol yang bertebaran bagaikan bintang diatas langit.

“ Kenapa kang Rizal ..kelihatan tidak gembira hari ini “ Om Hans bertanya

“ iya Om Hans, semua berbicara tentang jempol, sementara Aku setiap kali mendengar Jempol perasaan ini hancur Luluh “ jawab kang Rizal

“ Memang …ada apa dengan Jempol kang Rizal , apa kang Rizal nggak punya Jempol “ Om Hans Penasaran.

“ Husssssss..jempol sih Ada , Cuma ini ni sambil memperlihatkan jempolnya yang segede gajah akibat ketiban Palu tadi Pagi ,” jawab Kang Rizal Sambil merringis.

“ hahaha….makanya jangan ngelamun kalau lagi kerja, apalagi ngelamunin My Gladiol , kalau gitu nggak usah pakai jempol pakai aja kelingking “ Om Hans jadi senewen,

( masih beruntung Kang Rizal punya jempol segede Gajah, coba kalau gajah punya jempol sebesar jempol Kang Rizal….wah sungguh nggak tega ngelihatnya………….)

Posted in Desa Rangkat, Humor | Leave a Comment »

Kopi Spesial si Hitam

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Siapa yang tak suka Kopi ? jangan dilihat dari warnanya hitamnya tapi lihat dari rasanya, berkenaan dengan Kopi malam ini Ghara begitu sibuk di dapur menyiapkan secangkir kopi khusus untuk sang tamu yang datang dari jauh Sana.

“ Mau minum apa Bang …,” tanya Ghara kepada Ki Ade Rangkat.

“ Akh nggak usah ngerepotin , cukup air putih aja ditambah gula terus dikasih Kopi ya ” jawab Ki Ade malu-malu.

“ oh Ki Ade pengen minum Kopi rupanya, tunggu sebentar ya,” jawab Ghara dengan senyum manisnya.

Dengan cekatan Ghara pergi kedapur dan mempersiapkan secangkir Kopi, timbul niat untuk ngerjain Ki Ade, Kopi yang diseduhnya bukannya ditambahin gula melainkan dicampur dengan garam…” hahahaha biar tahu rasa tuh Ki Ade,” bisik Ghara dalam Hati.

“ Maaf ya Ki ..lama bikin kopinya,silahkan di minum Ki,” Ghara memeprsilahkan Ki Ade untuk meminum Kopinya.

Ghara menatap dengan cemas , Ki Ade pun meneguknya Kopi Hitam itu dengan nikmatnya “ Wah Ternyata Ghara Memang Luar biasa, kopi buatan Ghara memang Nikmat “ Puji Ki Ade.

Ghara Kaget nggak nyangka Ki Ade berkata demikian “ Akh masa sih Ki ..kan kopinya sama Ghara dijaiilin di Kasih garam Yang banyak supaya Asin “ Ghara mengaku .

“ hehehehehe..kalaupun Ghara masukin garam kedalam kopi Ki Ade sekilopun tetap kopi Ghara adalah kopi yang spesial sangat manis sama seperti yang membuatnya, hehehe “ puji Ki Ade.

“ hehehhe…oh gitu jadi bukan karena kopinya tapi karena Gharanya yang manis , hehehe“ jawab Ghara.

Tak lama Ki Ade pun minta Ijin ke toilet, dan hooooooeeeekkkkkkk Ki Ade pun Muntah , muntah karena nggak tahan dengan Kopi Asin Buatan Ghara.

Posted in Desa Rangkat, Humor | Leave a Comment »

Oleh-oleh Bang Nazarudin dari Kolombia

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Akhirnya Bang Nazarudin pulang juga Ke Indonesia setelah menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan ( Akh nggak juga sih melelahkan naik pesawat seharga 4 milyar kecuali kalau naik angkot pasti kecapean).

Nah biasanya kalau sudah ke Luar negeri pasti dong yang diharepin Oleh-olehnya bawa apa ya Bang Nazar dari kolombia sana?….wah ..maaf untuk kali ini Bang Nazar nggak ada waktu untuk beliin Oleh-oleh , yang ada malah tangan Bang Nazar di Borgol dan selalu dikawal..tuh dan abang juga lagi bingung soalnya satu tas pakaian kotor masih ketinggalan disana.

oh begitu..rupanya ya Bang? ….

Posted in Humor | Leave a Comment »

Ngantuk dan Ngamuk di Kelas

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Ngantuk ketika belajar didalam kelas apalagi disaat sedang berpuasa sungguh manusiawi, entahlah apa yang yang menyebabkkan ngantuk bisa saja pembelajaran yang disampaikan guru begitu monoton atau barangkali fisik siswa yang lelah akibat kurang tidur.

Siang ini Ki Ade tenang-tenang saja melihat beberapa siswanya yang mengantuk-ngantuk , matanya terpejam-pejam menahan rasa ngantuk yang datang “ wah ini mungkin dari suara ku yang merdu nih” bisik Ki Ade sedikit geer.

Namun beberapa temannya yang melihat teman lainnya mengantuk merasa tidak enak dan langsung mengangkat tangan “ Pak coba…lihat banyak yang ngantuk kok Bapak biarkan saja,kan kasihan sama Bapak pelajaran Bapak nggak diperhatiin sama sekali” salah seorang siswa mencoba mengingatkan Ki Ade.

Ki Ade Hanya tersenyum “ tenang,….. kalau melihat siswa ngantuk ketika sedang belajar itu sudah biasa paling-paling tertidur di dalam kelas, justru yang Bapak khawatirkan kalau teman-teman kalian itu tiba-tiba ngamuk , itu yang membuat takut bisa-bisa jadi bahaya nih kelas dan segera harus manggil satpam atau ustad untuk menenangkannya”.Ki Ade dengan tenangnya.

Posted in Desa Rangkat, Humor | Leave a Comment »

Kuliah Subuh, Sarjana Subuh

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Masih dengan berpakaian koko warna putih berbalut sorban Kang Rizal Falih begitu antusias mendengarkan kuliah subuh yang disampaikan ustad di Surau Rangkat.

“ Kang Rizal …saya perhatiiin dari puasa pertama sampai sekarang rajin sekali mengikuti kuliah subuhnya” Tanya Bang Hans Kepada Kang Rizal.

“ Alhamdulillah Bang….. banyak ilmu yang saya dapat di kuliah subuh ini” Jawab Kang Rizal dengan tersenyum.

“ syukurlah kalau begitu …kira-kira kalau kuliah subuhnya sudah selesai alias nggak ada lagi , gimana Kang “ Tanya Bang Hans Penasaran.

“ Akh Bang Hans..masa nggak tahu..kan kalau sudah Kuliahnya beres, pastinya Akang tinggal nunggu jadi Sarjananya “ Jawab Kang Rizal dengan Mantapnya.

“ hahahahha..kang Rizal….Kang Rizal…..emangnya Kuliah beneran, kan kuliah subuh sih hanya mendengarkan ceramah..emang kang Rizal mau gitu mendapat Gelar Sarjana Subuh “ Bang hans sambil menahan ketawanya.

Posted in Desa Rangkat, Humor | Leave a Comment »

Susu ABG Woow

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Ketika ngumpul-ngumpul saat silaturahmi dan halal bil halal ada-ada saja yang membuat Pertemuan menjadi meriah penuh dengan tawa.

Siang tadi Mang Adil dan beberapa sahabat lainnya berkempatan berkunjung ke rumah Mang Jujur .

“ Alhamdulillah ya Mang …akhirnya lebaran nyampe juga “ Mang Adil mengawali pembicaraan.

“ Iya Mang Adil…. Walau sedikit ada perbedaan namun semuanya tak menjadi persoalan ketika semuanya menghargai perbedaan “ Jawab Mang Jujur bersyukur.

“ oh iya Mang Adil….mau minum apa Mang? , Kopi Hitam, teh Manis, teh tawar atau yang lainnya “ Tawar Mang Jujur kepada Mag Adil.

“ terima kasih Mang Jujur….kalau Amang sih pengen minum susu yang ada diwarung aja “ jawab Mang Adil.

“ Susu apa Mang? “ Tanya Mang Jujur

“ Susu ini loh…..Susu ABG merknya, kata orang enak rasanya “ Jawab Mang Adil

“ heehhee.si emang mah, bukan susu ABG atuh tapi ABC susu ……” Mang Jujur tersenyum.

Posted in Humor | Leave a Comment »

Di Bawah Ketiak Para Wanita

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Merasa tertekan , itulah yang terjadi ketika seseorang berada dibawah pengaruh dari orang lain termasuk dari seorang wanita, begitu pula yang dialami Mang Adil Kali ini dan bercerita kepada Mang Jujur salah seorang sahabat karibnya.

“ Kapok….tertekan apa lagi yang mesti diperbuat,” curhat mang Adil Kepada Mang Jujur dengan geramnya.
“ memang kenapa Mang Adil, kenapa tertekan ? ,” jawab Mang Adil penuh dengan keingintahuan.

“ Saya sudah tidak tahan lagi dengan wanita , apalagi berada di bawah ketiaknya “ Jawab Mang Adil.

“ Kenapa dengan Wanita dan ada pula dengan ketiaknya? “ Mang jujur penasaran

“ coba aja Mang Pikir , ketika saya berada dibawah ketiak wanita, saya merasa ingin segera terbebas dari tekanan ini masalahnya saya tak kuat menahan bau dari ketiaknya yang tak pernah memakai rexona..itu tuh baunnya minta ampunnnn pengen Pingsan Mang..” jawab Mang Adil dengan Polosnya.

“ Oh…. dikirain apaan…. Kalau begitu gampang aja Mang ..beliin Karbol Pewangi WC aja kemudian siram tuh ketiak wanitanya pasti wangi, gitu aja Kok repot,” Jawab Mang Jujur dengan entengnya.

Posted in Humor | Leave a Comment »

Kalau Saja Nazarudin Seorang Wanita?

Posted by adeciawi pada Januari 9, 2012

Nazarudin salah satu tersangka korupsi wisma atlet yang ditangkap di tengah persembunyiannya di kolombia jauh di negeri sana,

“coba tebak..kenapa nazarudin, bisa tertangkap “ tanya Mang Adil Mang Adil pada Mang Jujur.

“ hahha..gampang soalnya interpol Kolombia pintar-pintar “ jawab Mang jujur

“ Salah…..yang benar adalah karena Nazarudin bukanlah seorang wanita “ Kata Mang Adil.

“ wah..apa hubungannya nazarudin dengan wanita “ Mang Jujur penasaran

“ coba aja Mang Jujur lihat buronan lainnya seperti Nunun dan istrinya Nazarudin Neneng buktinya sampai sekarang belum tertangkap juga “ jawab Mang Adil.

“ heheheheh iya juga ya” Mang Jujur terkekeh kekeh

Posted in Humor | Leave a Comment »